Tuesday, October 20, 2015

MEMBANGUN RUMAH DI SURGA

MEMBANGUN RUMAH DI SURGA
Ustadz Yusuf Mansur
KUMPULAN DALIL SHAHIH BAGI YANG INGIN MEMILIKI RUMAH DI SURGA

Orang hidup pasti menginginkan tempat tinggal yang indah, megah, sejuk dan nyaman… Maka untuk kehidupan yang kekal di Akhirat hendaknya lebih semangat memiliki rumah idaman tersebut.
Kehidupan AKHIRAT adalah Kehidupan yang lebih KEKAL dan ABADI… Orang-orang beriman akan dimuliakan dengan rumah megah lagi indah sesuai dengan tingkat IMAN dan TAQWA nya.
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengabarkan kepada kita.
. لَبِنَةٌ مِنْ فِضَّةٍ وَلَبِنَةٌ مِنْ ذَهَبٍ وَمِلَاطُهَا الْمِسْكُ الْأَذْفَرُ وَحَصْبَاؤُهَا اللُّؤْلُؤُ وَالْيَاقُوتُ وَتُرْبَتُهَا الزَّعْفَرَانُ مَنْ دَخَلَهَا يَنْعَمُ لَا يَبْأَسُ وَيَخْلُدُ لَا يَمُوتُ لَا تَبْلَى ثِيَابُهُمْ وَلَا يَفْنَى شَبَابُهُمْ
Bangunannya dari batu bata berupa perak dan emas, adukannya dari minyak wangi kesturi Al~Adzfar, kerikilnya dari mutiara dan permata, kerikilnya dari zakfaron. Siapa yang memasukinya akan merasa ni'mat dan tidak akan meninggalkannya, kekal tidak akan mati, pakaiannya tidak Kotor dan Senantiasa muda tidak akan tua.” (HR.At~Tirmidzi & Ahmad. Shahih al~Jami’ : 3116)
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengabarkan adanya beberapa amal yang berbonus rumah di Surga. di antaranya adalah :
#1. Membaca amalan ini ketika masuk PASAR
Dari Umar bin al-Khathab r'a, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda :
. مَنْ دَخَلَ السُّوقَ فَقَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيتُ وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ كَتَبَ اللَّهُ لَهُ أَلْفَ أَلْفِ حَسَنَةٍ وَمَحَا عَنْهُ أَلْفَ أَلْفِ سَيِّئَةٍ وَرَفَعَ لَهُ أَلْفَ أَلْفِ دَرَجَةٍ وَبَنَى لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ
Barangsiapa masuk pasar lalu ia mengucapkan, “Laa Ilaaha Illallaahu wahdahu laa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu, yuhyii, wayumiitu, wahuwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khairu, wahuwa ‘alaa kulli syai-in Qadiir”, niscaya Allah menuliskan baginya sejuta kebaikan, menghapuskan darinya sejuta kejelekan, mengangkat derajatnya hingga sejuta derajat, dan membangunkan untuknya Rumah di Surga”. 
(
HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Al-Hakim. Hasan)
Renungi artinya dengan kesungguhan penghayatan hati dan mengharap keridhaan Allah Subhanahu wa ta’ala semata.
PASAR adalah tempat kelalaian dalam menginta Allah, di mana orang disibukkan dalam kegiatan jual beli dan berbicara bohong. Alangkah istimewanya jika kita sempatkan waktu BERDZIKIR dengan amalan di atas.
#2. Menjaga shalat-shalat sunnah Rawatib 12 raka'at
Dari Ummu Habibab R'A, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
مَنْ صَلَّى اثْنَتَيْ عَشْرَةَ رَكْعَةً فِي يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ بُنِيَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِي الْجَنَّةِ
“Siapa yang shalat 12 raka'at dalam sehari semalam, niscaya di bangunkan untuknya Rumah di Surga.” (HR. Muslim)
#3. Merapatkan shaf barisan shalat
Dari ‘Aisyah R'A, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
مَنْ سَدَّ فُرْجَةً بَنَى اللهُ لَهُ بَيْتاً فِي الْجَنَّةِ وَ رَفَعَهُ بِهَا دَرَجَةً
Siapa menutup celah (pada barisan shalat) niscaya Allah bangunkan untuknya Rumah di Surga dan mengangkat derajatnya dengan perbuatannya itu.” (Silsilah Shahihah, no. 1892)
#4. Membaca surat Al-Ikhlas 10 kali
Dari hadits Mu’adz r'a, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda :
مَنْ قَرَأَ قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ حَتَّى يَخْتِمَهَا عَشْرَ مَرَّاتٍ بَنَى اللَّهُ لَهُ قَصْرًا فِي الْجَنَّةِ
Siapa yang membaca surat Al~Ikhlas sampai menghatamkannya sebanyak 10 kali, niscaya Allah bangunkan untuknya Istana di Surga.” 
(
HR Ahmad dari Mu’adz bin Anas al-Juhani Silsilah Shahihah, no. 589)
Wallahu a'lam.
Bekasi, 6 Oktober 2015
Wasallam, Mimuk Bambang Irawan

No comments:

Post a Comment