Friday, October 9, 2015

BERLINDUNG DARI TERCABUTNYA NIKMAT ALLAH

BERLINDUNG DARI TERCABUTNYA NIKMAT ALLAH

Yang semula perkasa, tiba-tiba terkulai tak berdaya.
Yang awalnya SUKSES… tiba-tiba terpuruk hingga ke titik yang amat memilukan.
Badan tegap SEHAT, tiba-tiba koma dan layu tanpa sempat bertaubat.
Ia SAKIT… tapi tak mengurangi dosanya bersebab sakit itu merupakan murka~Nya. Yang demikian ini adalah seburuk-buruknya sakit. Derita di badan. Tak menjadi keberuntungan di Akhirat.
Ia SAKIT… tapi tak mampu mengamalkan sabar, karena kesadarannya sudah hilang. Lebih menyedihkan lagi… kalau koma yang ia alami adalah sakaratul maut panjang semisal Ariel Sharon.
Untuk itu sebaiknya kita berdo'a memohon perlindungan kepada Allah Ta’ala dari hal-hal yang demikian.
. اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ
Allahumma Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada~Mu dari hilangnya ni'mat yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa~Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari Segala murka~Mu (Shahih HR Muslim)
Kalaulah kita ditimpa SAKIT, meski kita tak mengingini, hingga menyebabkan tak sanggup berjalan atau bahkan koma (Na’udzubillahi min dzaalik), kita berharap itu adalah SAKIT yang membersihkan dosa bersebab kita ridho terhadap apa yang ditaqdirkan~Nya.
Selebihnya… atas n'mat yang Allah Ta’ala berikan kepada kita, tampakkanlah selagi mungkin. Bukan untuk sombong, bukan pula untuk riya’… Tapi dalam rangka mengagungkan~Nya.
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:
. إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ أَنْ يَرَى أَثَرَ نِعْمَتِهِ عَلَى عَبْدِهِ
"Sesungguhnya Allah senang melihat bekas ni'mat~Nya pada hamba~Nya." (HR Tirmidzi)

Semoga kita dapat mengambil pelajaran dan tak lalai meminta pertolongan kepada Allah Ta’ala.

1 comment:

  1. terimakasih atas wawasan ilmunya ya.. semoga tetap istiqomah dalam berdakwah, izin copy ya buat bahan pembuatan artikel yang berjudul ilmuagama

    ReplyDelete